Cara Mudah Hilangkan Lecet di Mobil, Bisa Dilakukan Sendiri

Langkah menghilangkan goresan di bodi mobil adalah info yang sering di cari banyak yang memiliki kendaraan. Karena, permasalahan itu memanglah sering menegur, terutama pada ingindara yang kerap melewati jalur macet serta tempat parkir yang sempit.
Walau bisa diperbaiki, tetapi tentu harus kuras isi kantong. Karena, perbaikan bodi mobil masih tetap termasuk mahal, hingga beberapa orang malas pergi ke bengkel. Lalu, bisakah memperbaikinya dirumah? Lantaran pasti bisa menghemat saat serta cost.

Ditulis Automotto, rupanya terdapat banyak panduan yang bisa Anda aplikasikan untuk melakukan perbaikan lecet serta penyok pada bodi mobil. Anda cuma membutuhkan saat sekira 1/2 jam untuk dapat meniadakan goresan di mobil.

Alat yang diperlukan :

1. Amplas dengan ukuran grit tinggi

Amplas dengan grit yang tinggi makin baik untuk menggosok-gosok permukaan yang lecet tanpa ada mengakibatkan rusaknya penambahan. Anda dapat memakai amplas dengan grit 1500 sampai 3000.

2. Rubbing compound dengan compound pad

Alat ini dipakai untuk goresan yg tidak terlampau dalam. Suatu goresan bisa di hilangkan dengan clear coat serta rubbing compound.

3. Scratch remover serta polishing pad

Alat ini dapat untuk goresan yg tidak terlampau dalam.

4. Automotive wax

Membuat perlindungan permukaan sesudah sistem polishing.

5. Cat

Untuk menambal warna yang hilang disebabkan goresan. Carilah warna yang sesuai sama warna asli mobil.

6. Clear Coat

Untuk goresan yang membutuhkan pemakaian cat, clear coat dipakai untuk mencampurkan warna dengan bodi kendaraan. Clear coat juga membuat perlindungan cat dari cahaya matahari.

7. Rust converter

Membuat perlindungan mobil Anda dari rusaknya disebabkan karat.

Langkah melakukan perbaikan :

1. Bersihkan daerah yang rusak

Bersihkan dengan deterjen enteng atau sabun serta air di bagian yang lecet lalu keringkan dengan lap. Tandai daerah yang bakal diperbaiki.

2. Amplas basah sisi yang rusak

Rendam amplas saat sebelum menggosok-gosok sisi yang lecet. Gosok dengan hati-hati ke arah luar.

3. Pakai rubbing compound atau cat

Untuk goresan yang dangkal, tak perlu memakai cat. Pakai rubbing compound dengan compound pad serta gosok sisi yang lecet sampai hilang atau memudar.

Bila lecetnya sudah menyingkirkan warna cat asli, semprotkan cat di daerah itu. Namun, janganlah menggosoknya kembali dengan rubbing compound.

4. Pakai clear coat atau scratch remover serta automotive wax

Sesudah cat jadi kering, Anda dapat memakai clear coat untuk menggosoknya. Bila goresannya lebih kronis serta sangatlah dalam, Anda dapat menyemprotkan cat 2 x serta menggosoknya dengan clear coat sesudah jadi kering.

Sesudah warnanya kembali bercahaya, lanjutkan dengan automotive wax membuat perlindungan dari cahaya matahari.

5. Biarlah sampai kering

Cat serta clear coat bakal mengonsumsi saat sekian hari untuk mengeringkannya supaya akhirnya prima.

Beberapa hal yang butuh di perhatikan :

1. Berhati-hatilah waktu menggosok-gosok sisi yang lecet dengan amplas supaya lecetnya tak lebih lebar serta janganlah lupa celupkan amplas ke air saat sebelum menggosoknya.

2. Bila rusaknyanya sangatlah kronis serta luas, tambah baik untuk membawanya ke bengkel.

3. Bila lecetnya telah tunjukkan sinyal tanda karat, yakinkan Anda bertindak yang pas. Tentukan warna yang pas serta kerjakan dengan lebih cermat lagi untuk menutupi susunan yang berkarat.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar