Hati-hati Ini Dampaknya Jika Anda Mengalami Cedera Selangkangan

Cedera selangkangan adalah keadaan dimana sisi selangkangan seorang terserang benda tumpul atau benda tajam yang menyebabkan rasa nyeri pada orang itu. Umumnya orang yang bermain sepakbola rawan terserang cedera yang satu ini. Bila Anda merasakannya, baiknya selekasnya memeriksakan diri ke dokter. Lantaran efeknya tidak dapat diremehkan.

 " Efek cedera pada selangkangan yakni pincang serta kekuatan berjalannya menyusut. Ini lantaran rasa sakit yang diakibatkan oleh cedera pada selangkangan, " tutur dokter kesehatan berolahraga dr Michael Triangto, SpKO, dalam pembicaraan dengan detikHealth serta ditulis pada Rabu (8/4/2015).

Baca juga : Dijahit Sampai Operasi, Macam Langkah Penyembuhan Cedera Selangkangan

Disamping itu dr Irfan Wahyudi, SpU dari RS Asri Jakarta menyampaikan seorang yang alami cedera selangkangan umumnya mengeluh nyeri. Pasien dapat juga alami permasalahan di saluran kencing hingga berimbas pada masalah berkemih.

 " Kemungkinan juga masalah sekresi pada pria, lantaran alat genital pria kan dapat untuk berkemih serta keluarkan sperma. Pada wanita, selaput dara dapat robek bila memanglah ada trauma hingga organ genital dalamnya. Namun masalah itu sangatlah tidak sering, " ucap dr Irfan.

Rekanan dr Irfan di RS Asri Jakarta, dr Harrina E Rahardjo, SpU, PhD memberikan cedera selangkangan dapat beresiko pada saluran kencing yang pada akhirnya menyebabkan berdarah serta kesusahan berkemih.

Baca juga : Beberapa orang Seperti Ini Lebih Rawan Alami Cedera Selangkangan

Menurut dr Ayodhia Soebadi, SpU, dari Fakultas Kedokteran Unair Surabaya, nyeri adalah efek paling enteng dari cedera selangkangan. " Yang berat berlangsung robekan di jalan kencing atau jalan lahir atau jalan BAB, " terangnya.

Karenanya, dr Arie Sutopo, SpKO, yang disebut Ketua Bagian IPTEK KONI DKI Jakarta mewanti-wanti supaya cedera selangkangan selekasnya diakukan dengan pas. " Efek cedera pada selangkangan umumnya menyebabkan rasa nyeri yang hebat apabila tak diakukan dengan pas serta cepat bakal jadi kritis, " pesan dr Arie.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar