Keren, Pria Lulusan SD Buat Mobil Listrik Berbahan Kayu

Seseorang tukang kayu di Kota Shenyang, Liaoning, Tiongkok, Liu Fulong, kembali bikin karya otomotif eksentrik lagi. Tidak senang dengan mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) listrik berbodi
kayu yang dibuatnya sekian waktu lalu, saat ini Liu Fulong, kembali bikin mobil listrik berbodi kayu dengan penampilan roadster classic.

Ditulis CarnewsChina, Selasa 5 Mei 2015, tukang kayu berumur 49 th. tahun itu mengakui memerlukan saat cuma tiga bln. untuk bangun mobil itu. Hebatnya, mobil itu mempunyai tenaga penggerak yang datang dari listrik.

Menurut Liu, mobil yang ia sebut '3. 0' itu yaitu mobil ketiga yang di buat dengan tangannya sendiri. Mobil ini memiliki ukuran panjang dua mtr., lebar 1, 4 mtr., serta berat 400 kg. Motor listrik yang ditanam pada 3. 0 datang dari skuter listrik serta mampu menyemburkan tenaga 11 horse power.

Kata Liu, mobil ini dapat cukup baik waktu dibesut pada kecepatan 60 km. per jam (kecepatan paling tinggi). Bermacam aksesories juga tampak bertengger di mobil barunya juga sebagai pemanis. Sebut saja suatu patung kayu berwujud singa tradisional yang terlihat di fender depan.

Untuk bikin karya ketiganya, pria lulusan SD itu mengakui merogoh tabungannya sekira US$3. 220 atau setara Rp41, 8 juta (kurs Rp12. 993 per dolar AS). Kata dia, dana itu tidak seberapa di banding dengan hasil yang sukses dibuatnya sekarang ini.

Hal unik yang lain adalah pelat nomer 3. 0. Mobil itu mempunyai pelat nomer yang datang dari nomer telephone Liu. Dengan penjejalan nomer telephone, Liu mengharapkan ada orang yang menghubunginya supaya dibuatkan proyek sama atau beli karya-karyanya.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar