OPM tantang perang terbuka, ini tanggapan Mabes TNI

Pimpinan Organisasi Papua Merdeka (OPM) Enden Wanimbo, menyebutkan perang terbuka dengan semua orang-orang Indonesia yang bukanlah orang Papua. Hal semacam itu adalah bentuk penolakan dari OPM dengan cara resmi, pada seluruhnya usaha dialog perdamaian yang dikerjakan oleh pemerintah manfaat penyelesaian perseteruan yang berkelanjutan di tanah cendrawasih itu. 

Tetapi, Mabes TNI tidak ingin menyikapi pernyataan perang terbuka organisasi papua merdeka (OPM) itu. Kapuspen TNI Mayor Jenderal Fuad Basya menyampaikan, bila pernyataan perang terbuka disikapi bakal jadi besar. 

 " Tidak usah disikapi, bila disikapi kita kelak jadi besar. Dahulu ISIS Abu Jandal, saat ini telah mati. Bila disikapi mereka bakal makin besar, dia akan tidak berbuat apa-apa, " kata Fuad waktu dihubungi merdeka. com, Senin (25/5). 

Disamping itu, kata dia, pasukan TNI sudah siap hadapi ancaman apapun. Termasuk juga ancaman dari OPM yang inginkan perang terbuka. 

 " Bila ancam ya cobalah saja, janganlah ancam-ancam saja, " tegasnya. 

Menurutnya, keadaan Papua sudah kondusif dari persoalan apapun. Tetapi, bila OPM menyerang indonesia bakal diberikan perlawanan oleh orang-orang Papua sendiri. 

 " Ya pastilah rakyat bakal geram, sama saja di Aceh. Tak ada separatis di Aceh, " tutupnya.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar