Wow, Ternyata Tanaman Kampung ini Kaya Khasiat!!

Pernah menyantap ubi kayu atau digemari banyak orang dimaksud dengan singkong? Ubi kayu adalah salah satu hidangan yang telah sangatlah akrab teristimewa pada penduduk yang tinggal di lokasi pedesaan. Memiliki pembawaan gampang tumbuh, tersebut yang bikin banyak orang-orang bisa menanam tanaman yang mempunyai nama latin manihot utilisima ini.
Ubi kayu bisa tumbuh dimanapun, di halaman rumah, pekarangan atau juga sebagai pagar hidup. Hanya bermodalkan potongan batang serta di tancapkan ke tanah, ubi kayu dapat bersemi dalam rentang saat yg tidak lama. Ubi kayu atau singkong ini sangatlah nikmat kalau digoreng atau dibakar. Namun, belum banyak yang tahu kalau ubi kayu tidak cuma untuk camilan sewaktu saat senggang tetapi juga mempunyai faedah lainnya untuk badan.
Menilik kandungannya, ubi kayu memiliki keseluruhan kalori 2 kali lipat dari pada kentang. Hal itu termasuk sangatlah lumrah lantaran ubi kayu adalah satu dari berapa type makanan pokok yang sarat dapat karbohidrat. Pada 100 g ubu kayu, terdapat 160 kalori yang didominasi oleh gulasukrosa.
Tidak cuma itu, ubi kayu juga memiliki beberapa kandungan mineral utama untuk badan, diantaranya magnesium, seng, tembaga serta zat besi. Kandungan kalium yang juga ada pada ubi kayu dapat memenuhi kepentingan harian di pada badan.
Beberapa manfaat kesehatan dari ubi kayu ini yaitu seperti berikut :
Cegah Anemia. Ubi kayu yaitu penyuplai vitamin B kompleks serta group vitamin, umpamanya folic acid, vitamin B1, pyridoxine, vitamin B2, dan asam pantotenat. Manfaat unsur riboflavin dapat menolong perubahan badan dan membuahkan beberapa sel darah merah manfaat menghindar terjadinya anemia.
Cegah Stroke, Kanker Usus Besar, dan sebagainya. Ubi kayu juga dapat kurangi konsentrasi trigliserida sekalian juga sebagai penyuplai keperluan serat yang baik. Kenyataan itu jadikan ubi kayu juga sebagai pencegah terjadinya serangan jantung, stroke, kanker usus besar serta menolong mengontrol kandungan gula dalam darah yang menderita diabetes. Manfaat itu didapat dengan mengukus atau merebus ubi kayu.
Tingkatkan Stamina Otat. Ubi kayu memiliki komposisi protein yang tinggi misalnya dibanding dengan ubi rambat, kentang maupun pisang. Hal semacam ini sangatlah pas untuk yang lagi tengah melatih stamina otot.
Tidak cuma manfaat diatas, ubi kayu juga di yakini dapat mengobati beraneka jenis penyakit, salah satunya demam, rematik, nyeri kepala sampai kuatkan ketahanan badan. Keren!

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar