Ahok: Ngapain Puasa Kalau Bikin Orang Jadi Mati

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjhaja Purnama mengakui prihatin atas aksi sebagian orang yang masih tetap saja bikin bahan makanan memiliki kandungan zat kimia beresiko di bln. suci Ramadhan ini.
Menurut Ahok, ini bikin salah satu keuntungan dari puasa hilang disebabkan seorang mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan zat kimia beresiko.

 " Saya dahulu kan pernah sekolah Islam, diajarin salah satu keuntungan puasa yaitu kesehatan, lantaran usus dikosongin, jadi pencernaan orang tambah baik gitu loh, " kata Ahok di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Sabtu 27 Juni 2015.

Namun, lanjut Ahok, bila perut kosong sepanjang 12 jam, lantas mendadak jadi berisi zat kimia beresiko, jadi dapat beresiko pada kesehatan.
 " Kita pasti terkena kanker, " katanya.

Karenanya, Ahok sangatlah menyayangkan perbuatan sebagian orang cuma untuk duit semata. Ia mengimbau pada orang-orang di Jakarta supaya lebih waspada dalam beli jajanan.

 " Saya sangatlah menyayangkan sekali atas aksi yang dikerjakan cuma untuk keuntungan beberapa orang seperti ini. Kami bakal usaha selalu, minta orang-orang Jakarta waktu jajan bila tak ada sertifikat BPOM janganlah dibeli, " tuturnya.

Menurut dia, hal semacam itu nanti bakal bikin pedagang yang masih tetap bikin makanan dengan bahan kimia tak laris.

 " Jadi, bila beli jajanan yang ada sertifikat BPOM. Ini bakal bantu kami, jadi beberapa pembuat yang masih tetap buat jajan dengan bahan kimia ini tidak laris, serta dia terpakasa jual bahan yang baik, " kata dia.

Ia juga menyampaikan pada beberapa pembuat, semestinya berjualanlah dengan jujur.

 " Buat apa jualan makanan yang beresiko, ini kan bln. puasa. Janganlah seperti tersebut bertandingk puasa, namun jual bahan makanan beresiko pada pedagang lain, kan kasian mereka. Dari pada kalian bertandingk puasa, mendingan turut saya makan-makan saja, kenyang. Ngapain puasa bila buat orang jadi mati, " kata dia.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar