JOKOWI MARAH-MARAH DI PELABUHAN TANJUNG PRIOK, SEMUA DIANCAM AKAN DIPECAT

Presiden Joko Widodo meneror mencopot beberapa menteri serta deretan bila tak dapat turunkan saat tunggulah bongkar muat di pelabuhan (dwelling time). Jokowi terasa ada yang dirahasiakan waktu mendatangi Pelabuhan Tanjung Priok.

 " Kita mesti terbuka, saya bertanya tak ada jawabannya, ya saya mencari sendiri jawabannya lewat cara saya. Bila susah mungkin Dirjennya saya copot, pelaku di lapangan saya copot, dapat pula menterinya yang saya copot, " kata Jokowi waktu lakukan kunjungan kerja di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Rabu (17/6).

Jokowi inginkan pelabuhan lebih cepat, lebih efektif dalam memberi service, baik pada beberapa importir ataupun eksportir. Presiden kecewa mendengar jawaban waktu kunjungan ke Pelabuhan Tanjung Priok bahwa dwelling time masih tetap ada yang tiga hari, 20 hari bahkan juga hingga 25 hari.

 " Kita juga sebagai institusi pemerintah, baik kementerian ataupun instansi, saya cuma mau kita dapat mendekatinya, tak perlu menyamakan 'dwelling time' negara-negara tetangga, " harapnya.

Jokowi menyatakan bahwa keadaan seperti ini telah lama berlangsung serta ketidakefesienan itu bikin kerugian mendekati Rp 780 triliun.

 " Jadi janganlah diceritain beberapa hal yang baik saja. Siapa yang paling lambat serta mana yang terbaik. Kita mesti perbaiki, kita mesti terbuka. Ajukan pertanyaan tak ada jawabannya serta bakal saya mencari sendiri jawabannya, lewat cara saya sendiri, " kata Jokowi.

Jokowi menyampaikan bahwa dianya mempunyai pengalaman 28 th. hadapi service bongkar muat di pelabuhan berkenaan impor serta ekspor.

 " Kenyataan-fakta itu telah jadi makanan sehari-harinya saya. Saya minta kementerian instansi perbaiki seluruhnya. Kelak bakal saya teliti, di lapangan, lewat cara saya sendiri, " tuturnya.

Dalam pertemuan itu, ada Menteri Koordinator Bagian Kemaritiman Indroyono Soesilo, Dirjen Perhubungan Laut Bobby Mamahit, Direktur Paling utama PT Pelindo II RJ Lino serta sebagian petinggi berkenaan yang lain.

sumber:merdeka.com
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. Alhamdulillah pak Presiden lanjutkan perjuangan utk membenahi birokrasi.

    BalasHapus