Kopaska ajari Navy Seals bikin jebakan dari akar pohon

Kopaska yaitu pasukan elite spesialis misi bawah air. Pasukan spesial dengan kekuatan berderet.

Dari mulai demolisi bawah air, sabotase, pembebasan sandera, pengawalan VIP, gerilya serta antigerilya, terjun bebas, penyapu ranjau sampai intelijen.

Pas bila dimaksud Kopaska yaitu Navy Sealnya Indonesia.

Lantaran kecocokan itu, Navy Seal serta Kopaska teratur mengadakan latihan berbarengan. Telah 32 th. serta 64 kali dua pasukan elite ini berlatih berbarengan dalam latihan berjudul Flash Iron.

Cerita ini ditulis dalam buku Kopaska, Spesialis Pertempuran Laut Spesial yang diterbitkan dalam rencana 50 th. Kopaska.

Latihan juga disimulasikan seperti pertempuran sungguhan. Komplit dengan peluru tajam. Sedang materi latihan berbarengan bermacam mulai menangani pembajakan, perang rimba, sampai terjun bebas serta mendarat ke laut.

Navy Seal juga terasa butuh pelajari sebagian taktik dari saudaranya jauhnya di Indonesia.

Salah satu yang di ajarkan Kopaska pada Navy SEAL yaitu pembuatan booby trap dengan kata lain jebakan dari beberapa bahan yang telah ada di rimba. Ranting, kayu serta akar-akaran mungkin saja senjata mematikan bila digabungkan dengan senjata atau peledak yang telah ada.

Nyatanya dalam peperangan moderen, hal semacam itu masih tetap sangatlah menakutkan. Karenanya Navy Seal terasa butuh pelajarinya.

Latihan berbarengan segi darat, laut serta hawa ini umumnya mengambil tempat di Guam Naval Base serta US Anderson Air Force, bila Navy Seal jadi tuan rumah. Sesaat di Indonesia di gelar di Surabaya serta Banyuwangi.

Selesai latihan, personel Kopaska juga layak memperoleh brevet Trident Navy Seals kehormatan. Karenanya janganlah heran bila lihat anggota TNI AL menggunakan brevet Navy Seals.

Bila saja dunia perfilman Indonesia secanggih Holywood, mungkin saja nama Komando Pasukan Katak bakal setenar Navy Seal. Dibuatkan lusinan film dengan narasi yang heroik. Sayangnya produser film Indonesia lebih pilih bikin film hantu yang vulgar dari pada cerita heroik TNI.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar