Membanggakan "Astronot" Pertama Asal Indonesia Terbang ke Antariksa Akhir Tahun Ini

Penantian panjang Rizman Adhi Nugraha mulai sejak th. 2013 untuk rasakan sensasi luar umum ada diluar angkasa bakal selekasnya terwujud. Bila tak ada rintangan, " astronot " pertama asal Indonesia ini bakal terbang ke batas gravitasi Bumi akhir th. 2015 ini.

 " Yang bisa dibayangin perjalanan ke luar angkasa itu. Yang pasti, perjalanannya singkat, namun tidak gampang. Jadi, saat ini masih tetap nunggu pemberangkatan ke luar angkasanya, " kata Rizman seperti di beritakan Pos Belitung, Minggu (28/6/2015).

Ia yaitu pemenang pertandingan AXE Apollo Space Academy yang di gelar oleh Unilever pada th. 2013 dengan hadiah peluang terbang dengan pesawat terbang yang didesain spesial untuk menembus luar angkasa. Rizman jadi hanya satu orang Indonesia yang memperoleh peluang itu berbarengan dengan 22 orang dari negara lain.

Rizman bakal terbang setinggi 103 km. dari Bumi dengan pesawat luar angkasa berteknologi canggih berkapasitas dua orang, yakni XCOR Lynx Mark II. Pesawat yang membawa mereka bakal terbang ke luar angkasa serta melayang sepanjang enam menit saat sebelum kembali mendarat di Bumi dalam perjalanan sepanjang 45-60 menit.

Programmer suatu perusahaan swasta di Jakarta dijadwalkan pergi pada Desember 2015 sampai Januari 2016.

Lulus ujian

Pada awal mulanya di beritakan, ia sudah melakukan kursus ketat di Kennedy Space Center, Florida. Rizman bahkan juga memperoleh kursus segera dari Buzz Aldrin, astronot Tubuh Penerbangan serta Antariksa Amerika Serikat (NASA), orang ke-2 yang mendarat di permukaan Bln..

Dalam latihan itu, Rizman mengemudikan pesawat Air Combat USA, melakukan latihan seperti seperti seseorang astronot di Astronaut Assault Course, serta menunjukkan dianya dapat menangani kemampuan ledakan dalam type latihan G-Force Mission.

Rizman dipilih sesudah menaklukkan 107 pria serta wanita dari 60 negara. Pada awal mulanya, ada tiga orang dari Indonesia yang ikuti kursus, namun cuma Rizman yang sukses melalui step itu. (Rusmiadi)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar