Relawan Jokowi: Ekonomi RI Darurat, Rombak Menterinya

Relawan pendukung Jokowi, Pro-Jokowi (Projo), mendorong Presiden Jokowi untuk selekasnya merombak deretan menteri bagian ekonomi. Projo menilainya pembangunan ekonomi mulai sejak Kabinet Kerja dilantik pada 27 Oktober 2014 hingga sekarang ini masih tetap jalan ditempat, bahkan juga jelek.

“Menteri di bidang ekonomi mesti dirombak. Kami menilainya bidang ekonomi telah berat sekali. Telah tiba step emergency call, ” kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Projo Budi Arie Setiadi di lokasi Cikini, Jakarta, Sabtu (27/6).

Seperti di ketahui, hingga sekarang ini posisi ganti rupiah telah meraih angka Rp 13. 300 per 1 USD. Angka itu tidak sama jauh dengan nilai ganti rupiah pada 1 Oktober 2014 yang ada di kisaran Rp 12. 135 per 1 USD.

Menurut Budi, pemenuhan janji-janji kampanye Jokowi serta Juiceuf Kalla sesungguhnya bisa tampak bila pembangunan di bidang ekonomi jalan baik. Kenyataannya yang berlangsung yaitu demikian sebaliknya.

Banyak pandangan negatif pada kemampuan pemerintah juga dinilai Projo tidak dapat dilepaskan dari kegagalan menteri-menteri bagian ekonomi dalam menggerakkan tugasnya. (Baca : Jokowi Ancam Copot Menteri serta Dirjen)

 " Yang terutama saat ini yaitu benahi ekonomi, lantaran semua janji kampanye bisa tampak bila ekonomi telah bergerak, " kata Budi.

Sumber CNN Indonesia menyebutkan ada 17 menteri yang sudah dievaluasi. Dari jumlah itu, empat menteri sudah ditandai serta diusulkan untuk ditukar lantaran dinilai berkinerja jelek. Ke empat menteri itu semuanya dari bagian ekonomi, yaitu Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri BUMN Rini Soemarno, serta Menteri Rencana Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago.(cnnindonesia.com)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar