TNI Klaim Pasukan Perdamaian RI Paling Unggul di ASEAN

Tentara Nasional Indonesia (TNI) selalu kirim pasukan perdamaian ke luar negeri tiap-tiap th.. Bicara masalah kwalitas serta kelebihan pasukan, personel perdamaian RI diklaim paling unggul di ASEAN.

Hal semacam itu disebutkan Irjen TNI Letjen TNI Syafril Mahyudin waktu kuliah umum di Universitas Kampus Indonesia (UI) Depok mewakili Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko. Menurut dia dalam lima th. paling akhir, Indonesia selalu melindungi jalinan baik dengan negara-negara ASEAN.

 " Melindungi netralitas peran ASEAN dalam hadapi persaingan global. Indonesia sumbang peran paling utama dalam misi perdamaian PBB serta ASEAN, " tegasnya dalam pidatonya di FISIP UI, Depok, Selasa (16/6/2015).

Dia menjelaskan, tidak cuma dari segi jumlah namun dari sisi personel jadikan Indonesia juga sebagai 10 paling besar negara paling besar yang kirim pasukan misi perdamaian PBB. Satu diantaranya lewat cara diplomasi serta tingkatkan pertahanan dalam negeri.

 " Di ASEAN kita paling banyak, tiap-tiap penugasan ke luar negeri, Indonesia senantiasa nomer satu. Dalam soal kemampuan serta kwalitas. Pernyataan dari negara yang kita amankan, mengaku kita. Seperti waktu di Kamboja, dari 22 ribu pasukan perdamaian waktu itu, Indonesia paling atas, " terang Syafril.

Kelebihan itu ditunjang dari rencana kelebihan teritorial yang dipunyai TNI. " Itu bikin kita kian lebih negara lain, rencana teritorial unggul kita kembangkan disana. Menyatu dengan orang-orang sana, " tuturnya.

Tetapi, dia mengaku kwalitas alutsista yang dipunyai mulai sejak th. 2000 selalu alami penurunan. Hingga, lanjutnya, kwalitas alutsista mesti selalu ditingkatkan.

 " Mulai sejak th. 2000 alutsista kita makin tua, gentar alami penurunan jauh. Ke depan mesti ditingkatkan jagalah kedaulatan menghindar ancaman keamanan nontradisional seperti bencana alam, terorisme, serangan cyber, serta transnasional, " tegasnya.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar