8 Parpol berniat bikin koalisi besar lawan PDIP di 'kandang banteng'

Delapan partai politik menggagas untuk bangun koalisi besar hadapi PDIP pada Penentuan Wali Kota serta Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Semarang 2015. Kota Semarang memanglah umum di kenal dengan kandang banteng yaitu markas besar dari PDIP.

 " Kami bersukur beberapa pejabat delapan parpol dapat berkumpul berbarengan disini seluruhnya, " kata Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Semarang Teguh Widodo di Semarang diambil dari Pada, Sabtu (4/7).

Hal itu disibakkan Teguh di sela aktivitas 'Buka Berbarengan Sharing Berbarengan Anak Yatim Piatu Menuju Semarang Yang Lebih Baik' di Kantor DPC PKB Kota Semarang.

Delapan parpol yang ada, yaitu PKB, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Golkar, Demokrat, Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Nasional Demokrat, serta Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Cuma PDIP yg tidak ada, sesaat beberapa akan calon wali kota serta wakil wali kota malah terlihat, yaitu Soemarmo Hadi Saputro, Sigit Ibnugroho Sarasprono, serta Eva Yuliana.

Teguh mengaku memanglah mengundang delapan pejabat parpol, termasuk juga beberapa akan calon wali kota serta wakil wali kota untuk mengulas keseriusan bangun koalisi besar untuk Semarang yang tambah baik.

 " Yang datang ini kami nilai serius untuk bangun koalisi besar. Semoga, keseriusan ini berlanjut hingga Desember yang akan datang dengan nama Koalisi Lamper Tengah, " tuturnya.

Nama Lamper Tengah di ambil dari alamat Kantor DPC PKB Kota Semarang, kata Teguh, serta sesegera mungkin saja bakal dikerjakan kajian dengan cara lebih intensif untuk mempersiapkan deklarasi pada minggu depan.

Ketua Koalisi Tugu Muda Agung Budi Margono menyatakan koalisi yang dijalinnya dengan Golkar serta Demokrat mulai sejak awal memanglah mau bareng bangun Kota Semarang berbarengan parpol-parpol yang lain.

 " Kami berikan bahwa untuk mengatur Semarang tak dapat cuma satu warna. Ini bakal kami tindak lanjuti dengan cara serius serta tak perlu saat lama, " kata Ketua DPD PKS Kota Semarang itu.

Seirama dengan itu, Ketua DPD PAN Kota Semarang Wachid Nurmiyanto yang mewakili Koalisi Garuda-Matahari (Gerindra-PAN) menyampaikan, dinamika politik selalu berkembang, termasuk juga di Kota Semarang.

 " Kita saksikan dinamika politik tempo hari, hari ini, serta yang akan tiba. Dinamika hari ini sedikit berubah lantaran pada awal mulanya cuma ada Koalisi Tugu Muda serta Koalisi Garuda-Matahari, " tuturnya.

Dengan pertemuan delapan parpol itu, Wachid mengharapkan ide bangun untuk koalisi besar yang akan datang dapat selekasnya diperjelas serta dikonkretkan untuk hadapi Pilwakot Semarang 2015.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar