Subhanallah, Pohon Tempat Berteduh Rasulullah Masih Ada Sampai Saat ini

Nabi hidup beberapa ribu th. waktu lalu. Tetapi ada peninggalan jejak Nabi yang masih tetap ada sampai saat ini. Suatu pohon. Pohon zaman dahulu sudah pasti, masih tetap tumbuh subur. Sesungguhnya pohon itu seperti apa sih? Lantas bagaimanakah sejarahnya?

Pohon Nabi ini jadi bukti kenabian Nabi Muhammad SAW. Serta kelihatannya Pohon Nabi ini berniat dilewatkan hidup oleh Allah supaya jadi pengingat, masa lalu serta bukti histori saat lantas.

Dahulu saat Rasulullah lakukan perjalanan menuju Syam berbarengan Maisarah (pembantu Sayyidatuna Khadijah Ra) untuk berdagang, Rasulullah pernah berteduh dibawah pohon ini saat sebelum hingga kesana. Ketika Rasulullah berteduh di bawahnya, dahan serta ranting-ranting pohon ini bergerak menaungi beliau dari panasnya sinar matahari.

Seseorang rahib (pendeta) yang lihat peristiwa ini, lalu mendatangi Maisarah serta tunjukkan kepadanya pohon tempat berteduh Rasulullah itu seraya berkata : “Hanya seseorang Nabi saja yang berteduh dibawah pohon itu. ”

Lihatlah hingga hari ini pohon itu terus subur bahkan juga di tengah-tengah padang pasir yang kering kerontang serta tak ada tumbuhan yang hidup seperti itu. Allah SWT menghidupkannya dengan kehendaknya.

Inilah pohon yang mengerti cinta buat Nabinya Muhammad SAW, suatu pohon yang diberkahi.

Hingga saat ini pohon ini masih tetap hidup di Yordania. Karenanya ia dijuluki “the only living Sahabi” atau “satu-satunya ‘sahabat’ Nabi yang masih tetap hidup”.

Pohon ini terdapat di dalam padang pasir bernama Buqa’awiyya di negara Yordania. Dari sisi geografis, ia dekat dengan kota Bosra di Suriah. (Islamedia. co)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar