Gampang Marah? Lakukan Hal Ini

Waktu Anda terasa sangatlah geram itu adalah hal yang lumrah. Namun, Anda juga butuh tahu bahwa kemarahan dapat memengaruhi kesehatan fisik Anda dengan cara segera.

Suatu studi Kampus Yale tunjukkan, bahwa orang yang kerap geram condong gampang jatuh sakit serta mempunyai kekebalan badan yang rendah. Diluar itu, kemarahan juga sudah dihubungkan dengan penyakit jantung koroner, desakan darah tinggi serta serangan jantung.

Oleh karena itu, sangatlah utama untuk dapat mengontrol amarah Anda. Yuk, mari ikuti beberapa langkah simpel tersebut supaya Anda dapat menghimpit emosi negatif ini jadi tambah baik.

- Kontrol pernapasan Anda
Waktu Anda lihat sinyal tanda bahwa emosi Anda bakal meledak. Cepatlah Anda mengambil napas dalam-dalam dengan cara berulang dengan saat seputar dua sampai tiga menit. Yakinlah, ini bakal dengan cepat bikin Anda terasa lebih tenang dari mulanya.

- Relaksasi otot
Rilekskan otot-otot Anda, kepalkan tinju tangan Anda dan longgarkan bahu Anda dengan membuatnya cenderung sedikit ke depan. Biarlah otot-otot Anda santai, ini betul-betul bakal menolong. Serta yakinkan Anda terus mengambil napas dalam-dalam.

- Biarlah keluar
Sesudah Anda santai, tulislah apa yang bikin Anda geram. Janganlah menulis kalimat kasar namun catat argumen apa sesungguhnya yang ada di balik kemarahan Anda. Hal semacam ini dibutuhkan untuk dapat membuatnya keluar dari system pikiran serta bikin Anda tenang dengan cara perlahan-lahan. Otomatis, Anda keluarkan amarah Anda lewat tulisan itu.

- Anda yakin dapat mengatasi kemarahan
Hal semacam ini utama untuk meletakkan kemarahan Anda ke konteks dengan memikirkan rasional, serta tak emosional, perihal apa yang bikin Anda geram. Dengan mengecek kemarahan Anda, Anda bisa melepas diri dari itu, serta Anda bakal dapat mengatasi kemarahan Anda tanpa ada biarkan mengatur Anda. Anda terus yakin, Anda dapat menangani emosi Anda dengan gampang. Janganlah pernah membiarkan amarah kuasai Anda.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar