HIV 'Teror' Klinik Gigi! Yang Rutin Periksa Gigi, Astaga!

Nyaris 11. 000 pasien klinik gigi di Australia di kuatirkan tertular HIV serta hepatitis lantaran alat-alat yang kurang steril di klinik itu.
Beberapa ribu pasien itu disuruh untuk selekasnya menjumpai dokter.
Petinggi kesehatan di New South Wales menyampaikan 12 dokter gigi dari empat klinik didakwa disebabkan kebersihan yang kurang baik serta peralatan yang kurang steril.
Pasien yang pernah diakukan oleh beberapa dokter gigi itu disuruh untuk lakukan tes HIV serta Hepatitis A, B, serta C, juga sebagai aksi pencegahan.
Walau hingga sekarang ini belum diketemukan masalah serta kemungkinan penularannya rendah, namun terus ada kecemasan pada pasien yang lakukan prosedur invasif.
 " Utama untuk mengutamakan bahwa selama ini tak ada bukti infeksi serta penularan, namun beberapa ahli mengingatkan bahaya penularan dari sarana klinik itu, " kata Jeremy McAnulty direktur pencegahan penyakit di New South Wales.
Kekhawatiran nampak lantaran alat-alat yang digunakan tak dibikin bersih serta disterilkan dengan benar hingga ada kemungkinan penularan penyakit lewat gusi.
Ketakutan tertular penyakit ini pertama kalinya nampak dari keluhan salah satu pasien yang bertindak pemasangan kawat gigi di klinik pada November 2014.
Hasil audit tunjukkan ada permasalahan pada sistem pembersihan, sterilisasi, serta penyimpanan alat-alat kedokteran yg tidak sesuai sama standard.
Selama ini 6 dokter gigi sudah dilarang berpraktik serta 6 orang dokter yang lain mungkin saja dicabut lisensinya.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar