Ini kemampuan Hercules, jadi andalan TNI walau sering kecelakaan

Indonesia kembali berduka sesudah salah satu pesawat Hercules punya TNI AU jatuh di Medan, Sumatra Utara. Beberapa orang diberitakan tewas dalam insiden itu.

Bukanlah kesempatan ini saja pesawat Hercules jatuh, satu tahun lebih silam juga pesawat punya militer itu pernah alami kecelakaan. Salah satunya, pada 20 Mei 2009, Hercules TNI AU jatuh di Desa Nggeplak, Kecamatan Karas, Magetan, Jawa Timur.

Lalu, Pada 17 Agustus 1988 jatuh sesudah terlepas landas. Sebagian orang utama turut tewas dalam momen ini seperti Muhammad Zia-ul-Haq yang disebut Presiden Pakistan mulai sejak 1978, Duta Besar serta Jenderal Amerika Serikat ketika itu turut wafat berbarengan dengan penumpang lain yang ada didalam pesawat itu.

Pesawat Hercules juga terdaftar pernah terjatuh di daerah Condet Jakarta, pada 5 Oktober 1991. Momen nahas itu berlangsung waktu perayaan HUT ABRI ke 46. 133 prajurit Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU serta 2 warga sipil jadi korban dari jatuhnya kapal ini.

Walau terbilang rawan dari kecelakaan, pesawat ini adalah sisi utama untuk tiap-tiap anggota militer. Tidak cuma jadi hal yang dapat dibanggakan, pesawat Hercules juga mempunyai kekuatan yang dapat dihandalkan oleh pihak TNI.

Pesawat Hercules adalah pesawat punya TNI, dengan body tegap pesawat ini nyatanya di dukung dengan mesin empat turboprop sayap tinggi (high wing). Dimana kekuatan mengudaranya dapat melebihi pesawat-pesawat yang lain.

Diluar itu, pesawat Hercules adalah angkutan spesial untuk beberapa anggota militer. Umumnya, yang memiliki hak menaiki pesawat ini yaitu mereka yang masuk dalam barisan pasukan militer paling utama.

Pesawat ini dapat di kenal dengan pesawat yang dapat mendarat maupun terlepas landas dengan jalur penerbangan yang dekat. Hebatnya lagi pesawat ini dapat juga lakukan penerbangan dan pendaratan tanpa ada landasan yang telah disediakan.

Bukanlah cuma untuk angkutan militer, untuk sekarang ini pesawat Hercules juga mempunyai peran utama untuk Indonesia. Salah satunya, dipakai untuk infantri airborne, penilaian cuaca, pengisian bahan bakar di hawa, pemadam kebakaran hawa, serta ambulans hawa.

Mulai sejak pertama Hercules jadi sisi dari Indonesia, telah kian lebih 40 jenis Hercules dapat memberi service paling baik untuk Indonesia.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar